Close

Not a member yet? Register now and get started.

lock and key

Sign in to your account.

Account Login

Forgot your password?

BAPAK BUPATI NIAS UTARA MENGHADIRI ACARA WISUDA STT SETIA DI KAB. NIAS SELATAN

Sidang Senat Terbuka STT SETIA Nias Selatan
Dishubkominfo – Bupati Nias Utara menghadiri acara Wisudawan/wati Sekolah Tingggi Theologia Injili Arastamar (SETIA) di Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Drs. Yustinus Faiginaso Waruwu Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan dan ratusan undangan menghadiri acara wisudawan/wati tersebut.

Kata Sambutan yang disampaikan oleh Ketua Sekolah Tinggi Theologia Injili Arastamar (SETIA) Nias Selatan Marinus Gulo, M.Th minta terimakasih atas keringanan langkah Bapak/Ibu, Sdra/I yang telah meluangkan waktunya untuk menyaksikan Acara Wisudawan/wati (SETIA) Nias Selatan dimana acara ini adalah momen penting bagi STT SETIA Nias Selatan karena dapat melaksanakan Wisudawan/wati Pertama Sarjana Pengutusan Mahasiswa Praktik angkatan ke-5 dan penamatan siswa kelas 3 SMTK angkatan 4 dan juga beliau mengkehendaki di dalam tahun ajaran baru pada bulan Juli ini SETIA Nias Selatan akan membuka program study baru yaitu Program Study Musik Gereja (S.MG) dan juga membuka SMAK (Sekolah Menengah Agama Kristen) di Kab. Nias Utara, memohon dukungan kepada Bapak Dr. Matheus Mangentang M.Th, Bapak Bupati Nias Utara, dan Bapak Kakan Kemenag Nisel kiranya dapat mendukung program ini agar anak-anak dari keluarga tidak mampu dapat melanjutkan Pendidikan dengan mendapatkan subsidi dari Sekolah.

Kata sambutan yang disampaikan oleh Bapak Bupati Nias Utara yang diwakili oleh Drs. Yustinus Faiginaso Waruwu menjelaskan bahwa yang hadir pada hari ini adalah sesungguhnya Bapak Bupati Nias Utara dimana beliau pada hari ini telah menghadiri undangan di Jakarta (Istana Presiden) dalam rangka kehadiran Presiden RI di Nias Utara untuk meresmikan Perguruan Tinggi Negri Tano Niha di Kab. Nias Utara yang diawali Tahun Ajaran ini. Drs. Yustinus Faiginaso Waruwu menyampaikan titipan salam dari Bapak Bupati Nias Utara Edward Zega kepada Pengurus SETIA Nias Selatan, beliau mengatakan kehadiran SETIA di Kepulauan Nias pada umumnya dan Nias Selatan pada khusunya sangat mendukung sekali. Sambutan yang disampaikan Bapak Drs. Yustinus Faiginaso Waruwu mengharapkan kepada Wisudawan/wati semoga Gelar/Sarjana yang dimiliki ini supaya bermanfaat dan jangan hanya kepentingan duniawi, semoga kalianlah menjadi pemimpin dimasa yang akan datang terutama di Kementrian Agama dan di Gereja-gereja.

Direktur Nasional SETIA Bapak Pdt. Martheus Mangentang, M.Th dalam sambutannya mengatakan kami sangat berterimakasih yang sangat luar biasa kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang menghadiri acara Wisudawan/wati SETIA di Kab. Nias Selatan yang meluangkan waktunya jauh-jauh dari Nias Utara ke Nias Selatan yang melewati hampir satu Benua, dan beliau juga menyampaikan selamat kepada Pemerintah Kab. Nias Utara yang sebentar lagi Perguruan Tinggi Negri Tano Niha di Kab. Nias Utara yang akan di resmikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia semoga dapat berjalan dengan baik.

Seterusnya, dalam sambutannya mengatakan sebagai Direktur Nasional Yayasan Bina Setia Indonesia (YBSI) yang menaungi semua cabang-cabang STT SETIA, saya merasa bangga dan bersyukur karena banyak cabang administrasi dan manajemen misi kontekstual dan lintas budaya, dan beliau juga mengajak seluruh sivitas akademika STT SETIA Jakarta dan seluruh alumninya yang tersebar dari sabang (Sumatera) sampai Merauke (Papua), dari Miangas (Talaud-Sulawesi Utara) sampai Pulau Rote (NTT), bahkan diluar Negeri.

Bapak Pdt. Martheus Mangentang, M.Th juga menjelaskan bahwa STT SETIA dan cabang-cabang yang telah mandiri diibaratkan sebuah Kapal artinya STT SETIA ini telah mempunyai 52 cabang (17 STT, 33 SMTK/SMAK) 1 STKIP, 1 STIKES dan ratusan sekolah lainnya (PAUD, TK, SD, SMP, SMU) yang tersebar diseluruh Nusantara. Kapal SETIA atau STT SETIA ini telah mengarungi Lautan yang luas bahkan Samudera selama 26 tahun (lahir 11 Mei 1987 – 11 Mei 2013.

NAMA –NAMA PENGURUS STT SETIA NIAS SELATAN :
1. Direktur Nasional/Ketua Kehormatan : Pdt. Dr. Matheus Mangentang, M.Th,
2. Ketua STT Nias Selatan : Marinus Gulo, M.Th
3. Puket I Bid. Akademik : Sanotona Gulo, M.Div
4. Puket II Bid. Keuangan : Desima Djumetan, S.Th
5. Puket III Bid. Kemahasiswaan : Fourmenius Zendrato, S.Pd.K
6. Bagian Administrasi Keuangan Bid. Pelayanan : Sabaria Zega, S.Th
7. Bagian Administrasi Umum : Arniman Zebua, S.Th
8. Ka. Prodi Theologi : Sanotona Gulo, M.Div
9. Ka. Prodi PAK : Wilson Bawamenewi, S.Th
10. Sekretaris Ketua : Siaran Halawa, S.Pd.K
11. Sekretaris Akademik : Ferniati Telaumbanua, S.Pd.K
12. Sekretaris Bidang Kemahasiswaan : Fatisia Telaumbanua, S.Th
13. Ka. Perpustakaan : Ferniati Telaumbanua, S.Pd.K
14. Bag. Administrasi Umum : Kardianus Laia, S.Pd.K

Daftar Nama Wisudawan tgl 08 Juni 2013 :

Program Studi Theologi Diploma Theologi (Dip.Th) :
1. Kasdim Lase, Dip.Th

Program Studi Theologi Sarjaa Theologi (S.Th) :
1. Aperieli Gulo, S.Th
2. Helmud Dakhi, S.Th
3. Lafaogo Zai, S.Th
4. Mareselina Mauring, S.Th
5. Sigenti Maduwu, S.Th

Program Studi PAK Sarjana Pendidikan Agama Kristen (S.Pd.K) :
1. Agusmawati Gulo, S.Pd.K
2. Amitina Giawa, S.Pd.K
3. Aminawati Gea, S.Pd.K,
4. Bahari Eli Waruwu, S.Pd.K
5. Budiman Laia, S.Pd.K
6. Dahoatulo Laia, S.Pd.K
7. Elipus Pasanti Giawa, S.Pd.K
8. Ema’aro Gulo, S.Pd.K
9. Emitina Laia, S.Pd.K
10. Esterlina Hia, S.Pd.K
11. Hafaziduhu Halawa, S.Pd.K
12. Harpeedi Duha, S.Pd.K
13. Irius Hia, S.Pd.K
14. Juniar Gohae, S.Pd.K
15. Konsisten A.R. Zagoto, S.Pd.K
16. Niangan Hati Dakhi, S.Pd.K
17. Sadari Laia, S.Pd.K
18. Severinus Halawa, S.Pd.K
19. Serikat Sarumaha, S.Pd.K
20. Sididi Zebua, S.Pd.K
21. Suriamanida Gea, S.Pd.K
22. Syukur Zai, S.Pd.K
23. Taminudin Laia, S.Pd.K
24. Tina’ami Laia, S.Pd.K
25. Yanima Giawa, S.Pd.K

Acara Wisudawan/wati Sekolah Tinggi Theologia Injili Arastamar (SETIA) Nias Selatan berjalan dengan aman dan tertib hingga selesai acara dengan jumlah yang diwisuda tahun 2013 ini berjumlah 31 orang, 1 orang dengan Gelar Dip.Th, 5 orang S.Th dan 25 orang S.Pd.K.

 


Leave a comment